Senin, 16 November 2009

Pemain sepak bola islam

Yaya toure

Dalam Eurosport 2005, Toure dinobatkan sebagai pemain sepak bola muda yang paling menjanjikan di dunia. Ia pindah dari tim Monaco Prancis ke Barcelona dengan bayaran sebesar 10 juta euro.
Kehebatan Toure menggocek bola, serta kelihaiannya mengoper bola dalam jarak dekat maupun jauh, membuatnya dijuluki pemain "box-to-box."
Sejak pertama bergabung dengan Klub Barcelona, Toure tidak menyembunyikan agama yang dianutnya. Ia menyatakan tidak ada kontradiksi antara menjadi pemain sepakbola yang sukses dengan menjadi seorang Muslim yang taat.

Eric Abidal
Bintang sepakbola Muslim kedua yang memperkuat klub Barcelona adalah Eric Abidal. Abidal yang dulu memperkuat tim Lyon, Prancis menandatangani kontrak sebesar 15 juta euro dengan klub Barcelona, untuk empat tahun.
Tentang kemuslimannya, Abidal mengatakan bahwa keIslamannya menjadi penyemangat untuk memperkuat timnya.

Thierry Henry
Bintang lapangan hijau Muslim ketiga adalah Thierry Henry. Kabarnya, Henry juga akan pindah dari klub Arsenal ke klub Barcelona dengan bayaran 16, 1 juta poundsterling. Henry kerap menghimbau agar orang lebih banyak membaca tentang Islam dan membaca Al-Quran untuk mengenal lebih jauh tentang Islam.
Henry yang juga dikenal sebagai tukang sulap, pernah dua kali dinominasikan sebagai Pemain Terbaik oleh FIFA. Ia juga yang membawa kemenangan bagi tim nasional Prancis dalam World Cup tahun 1998 dan Euro tahun 2000.


Pesaing klub Barcelona, klub Real Madrid juga punya seorang pemain Muslim, yaitu Mammadou Diarra. Pemain-pemain sepakbola Muslim itu dianggap sebagai duta-duta Islam.

Berikut pemain-pemain sepak bola islam:

Zinedine Yazid Zidane
Kolo & Yaya Toure
Robin Van Persie
Nicholas anelka
Mohammed “Momo” Sissoko
Ahmed Mido Hossam
Hossam Ghaly
Franck “Bilal” Riberry
Hamit & Halil Antiltop
Frederik Kanoute
Mahamaddou Diarra
Eric Abidal
Nuri Sahin
Sulley Ali Muntari
Zlatan Ibrahimovic
Hassan “Brazzo” Salihamidzic
Khalid Boulahrouz
Salomon Kalou
El-Hadji Diouf
Diomanssy Kamara
Mohammed Kallon

Diantara mereka ada beberapa muslim yang taat, diantaranya : Samir Nasri, Karim Benzema, Hatem Ben Arfa, Rovin van Persie, Aaron Winter, Zidane, Nicolas Anelka, Frank Ribery, Djibril Cisse.

Pun pebola muslim dari Afrika dan Asia yang main di Eropa. Beberapa waktu lalu Frederic Kanoute bahkan sempat menutupi logo sponsor di kaosnya karena merupakan Judi Online yg dilarang Islam. Kanoute akhirnya mau mengalah setelah dijanjikan bahwa ada keuntungan yang digunakan untuk sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...?...
Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini-1 dan disini-2"